G R A T I S BELAJAR banyak

Kamis, 18 Juni 2009

14 alasan untuk merubah hidup; versi 4

11. BERANI MEMILIH
Sekali lagi, tak ada seorang pun, kejadian apa pun, situasi apa pun, yang dapat membuat seseorang menderita, gagal dan terkucilkan, kecuali dirinya sendirir yang memilihnya demikian. Apa yang terjadi kepada Andapada masa lalu adalah sudah berlalu, apa yang terjadi dengan nasib Anda pada saat ini tentu ada hubungannya dengan apa yang Anda sudah lakukan dan tidak Anda lakukan pada masa lalu. Pertanyaan dasarnya adalah “Apakah nasib anda igin berubah?” jawabannya tentu ada dua, yaitu bisa “Ya” atau bias juga “Tidak”. Sekali lagi, ini adalah pilihan. Tentu aja, dalam setiap pilihan. Tentu saja, dalam setiap pilihan selalu ada resiko dan harga yang harus Anda bayar. Siapkah Anda? Inilah pesan untuk kita semua:
“ Sebagian besar orang menilai kebahagiaan mereka dari kesenangaan fisik dan harga yang mereka miliki. Jika kebahagiaan di ukur sperti itu, ada orang yang tidak dapat mendengar atau melihat, memiliki semua alas an untuk duduk di sudut dengan tangan terlipat dan menangis. Akan tetapi, karena orang yang berdosa kadang-kadang berdiri pada suatu pertemuan untuk memberikan persaksian akan kebaikan Sang Pencipta, demikian pula orang disebut menderita dapat bangkit dalam kesenangan untuk memberikan kesaksian atas kebaikan Sang Pencipta.
Perjuangan hidup adalah salah satu karunia terbesar kita. Perjuangan hidup menjadikan kita sabar, dan peka. Ia mengajarkan kita bahwa walaupun dunia penuh dengan penderitaan, dunia juga penuh dengan jalan untuk menghadapi penderitaan itu. “

12. KEULETAN
Salah satu kunci sukses adalah daya tahan atau keuletan. Dan dasar dari keuletan itu sendiri adalah kekuatan kemauanyang Anda miliki. Tidak memiliki daya tahan atau kurangnya keuletan sering kali merupakan sebab utama kegagalan seseorang. Sering kali kita mendengar kalimat semacam ini, “Kesempatan hanya datang satu kali.” Namun, menurut saya ‘kesempatan’ akan selalu ada bagi orang yang mempunyai sikap mental yang positif dan keuletan / daya tahan yang kuat.
Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi apa hari esok. Hidup ini terkadang aneh, penuh putaran dan belitan. Banyak diantara mereka yang terombang-ambing tanpa haluan, hinggan akhirnya putus asa dan menyerah kalah. Namun, bagi orang yang mempunyai daya tahan yang terus berjuang, pada akhirnya merekalah yang dapat meraih piala kemenangan.
” Masa yang sulit tidak pernah berakhir, tapi orang yang ulet akan behasil mengatasinya. “

13. BERANI BERMIMPI
Karena sering kali manusia mudah melepaskan apa yang sebenarnya di impikan, ketika rintangan dan bencana datang menghampiri dirinya. Namun bagi orang yang sadar akan kelemahan dan kelebihan dirinya, yang berani menerima diri seperti apa adanya, yang percaya pada kekuatan yang diberikan oleh Sang Pencipta dan terus memperjuangkannya; Adalah suatu hal yang keliru jika kita mudah melepaskan impian kita.

14. BERANI BERKOMITMEN
“ Pada saat kita mempunyai cita-cita, pada saat itu biasanya akan selalu ada orang-orang yang mencoba memberi tahu kita untuk bersikap realistis, yaitu orang-orang yang sering mencoba membuyarkan impian kita. Namun, pada saat bersamaan, ada juga beberapa orang yang akan mendorong kita, bahkan dengan senang hikut begabung untuk meraih cita-cita itu. “
” Do something for somebody everyday for which you do not get paid. “
ketiak sebuah komitmen muncul di dalam diri Anda, tidak ada sesuatu pun yang mampu mengalangi Anda dalam meraih impian Anda. Komitmen adalah suatu kata yang begitu indah. Komitmen berarti siap secara utuh, secara lahirdan batin dan siap untuk berkorban, berani membayar harga untuk sebuah kesuksesan. Berani mengambil keputusan, berani melakukkannya dan berani menyelesaikannya hingga tuntasa, walaupun rintangan akan selalu datang.
Komitmen bukanlah suatu kontrak hokum, yang dapat dipaksakan, karena landasannya bukanlah diatas selembar kertas yang ditandatangani, melainkan pada karakter, kredibilitas, dan integritas. Sebaliknya, jika seseorang hidup tanpa komitmen, akan sering timbul ketidakpastian. Dan ketidakpastian inilah yangsering kali menyebabkan kebingungan, bukan hanya bagi orang lain, tetapi sebenarnya juga membuat bingung diri sendiri.
Beranilah berkomitmen untuk diri keluarga anda, untuk karier anda dan untuk Sang Pencipta.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda